Cetak Gol Fantastis, Kiper Stoke: Itu Keberuntungan

STOKE -  Kiper Stoke City, Asmir Begovic, sukses menyikat dua rekor sekaligus kala melawan Southampton dalam laga lanjutan Premier League, Sabtu (2/11/2013). Namun, dirinya berdalih bahwa semua itu lebih adanya keberuntungan.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Britannia Stadium, Begovic membuat penonton terdiam kala laga baru berjalan 12 detik. Berawal dari umpan bek Erik Pieters, Begovic langsung melepaskan tendangan melambung ke arah gawang lawan.

Bola pun terjatuh di luar kotak penalti dan kemudian memantul cukup tinggi hingga masuk ke gawang Southampton. Kiper Atur Boruc yang sudah maju ke depan gagal menangkap bola tersebut.

"Ada skenario terburuk saat Anda bermain. Anda bisa mengantisipasi kebasahan lapangan, tapi angin membuatnya sulit. Anda jadi sulit menerka arah bola," kata Begovic soal golnya seperti dilansir Yahoo Sports.

Begovic juga mengungkapkan alasan dirinya tak melakukan selebrasi usai mencetak gol tersebut. Ia merasa bersimpati kepada Boruc, karena gol tersebut membuat kiper terlihat sangat tidak baik.

"Rasanya sungguh mengasyikkan, tapi insiden ini diwarnai keberuntungan. Sata juga turut bersimpati kepada Artur Boruc saat gol itu terjadi. Kejadian tersebut membuat seorang penjaga gawang tampak tak bagus. Sata tak mau merayakan di depan dia," paparnya.

Gol itu sendiri masuk dalam gol tercepat sepanjang sejarah Premier League, setelah sebelumnya ada gol dari Ledley King. Di mana mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut menjebol gawang Bradford City pada 2000 dengan waktu 10 detik saja.

Sedangkan rekor kedua, Begovic masuk daftar penjaga gawang yang mencetak gol di kompetisi Premier League. Sayang, gol indah Begovic tak membuat timnya menang karena Southampton berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 42.
(min)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/11/03/45/891162/cetak-gol-fantastis-kiper-stoke-itu-keberuntungan