Eriksson Ungkap Rahasia Fergie

MANCHESTER – Rahasia lain seorang Sir Alex Ferguson kembali terkuak, kali ini kembali soal Wayne Rooney. Namun, rahasia tersebut tak tertulis dalam buku barunya yang bertema "Alex Ferguson: My Authobiography".
 
Melainkan dari mantan arsitek tim nasional Inggris, Sven Goran Eriksson. Pria Swedia itu mengungkap kisah lama bahwa Ferguson pernah melarang Rooney tampil di pesta sepakbola, Piala Dunia 2006 di Jerman lalu. Eriksson menambahkan, saat itu Ferguson juga sempat mengancamnya.
 
Sempat terjadi konflik antara Eriksson dan Ferguson saat ingin memasukkan nama Rooney dalam skuad Tiga Singa yang berlaga di Jerman. Menurut Eriksson, hal tersebut juga diketahui oleh agen Rooney, Paul Streford.
 
"Rooney dan agennya mengetahui apa yang dilakukan oleh Fergie. Paul menelfon saya dan mengatakan: 'Sven, Anda harus membawa dia (Rooney) ke Piala Dunia'. Alex (Ferguson) selalu ingin melindungi para pemainnya, saya mengerti itu. Namun, saya juga harus berjuang untuk Inggris," ungkap Eriksson, dilansir Daily Mail.



Eriksson yang menukangi Inggris selama lima musim (2001–2006) itu ternyata membeberkan kisah tersebut dalam buku autobiografinya yang berjudul 'Sven: My Story'.
 
"Leif dan saya bertemu Ferguson dan dokter dari Manchester United. Fergie berkata bahwa Rooney tidak dapat bermain di Piala Dunia. Kemudian dokter membawa hasil X-ray dan menunjukkan tulang rooney yang patah tidak bisa disembuhkan tepat waktu," tulis Eriksson dalam buku autobiografinya.
 
"Saat dokter menyelesaikan kalimatnya, Leif menatap mata sang dokter 'Kenapa Anda duduk di sini dan berbohong kepada saya,' tanya Leif. Dia merupakan salah satu dokter spesialis dalam masalah cedera tersebut. Saya hanya berharap dapat merekam wajah Fergie ketika Leif mengatakan bahwa cedera Rooney bisa sembuh sesaat sebelum Piala Dunia. Ketika Leif selesai berbicara, saya berpaling ke Fergie dan mengatakan: 'Maaf, Alex. Saya akan membawa Rooney," tutup Eriksson.
(rin)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/11/03/51/891299/eriksson-ungkap-rahasia-fergie