Fans & Gerrard, Alasan Suarez Bertahan di Liverpool

LIVERPOOL - Luis Suarez akhirnya membeberkan alasan mengapa dirinya memilih bertahan bersama Liverpool pada musim ini. Ia mengatakan bahwa peran dari fans dan kapten Steven Gerrard lah yang membuatnya tak keluar dari Anfield.

Usai berakhirnya musim 2012-2013, Suarez memang menjadi pemain yang paling hangat dibicarakan di bursa transfer. Terlebih, pengakuannya yang sudah tak kerasan berada di Inggris karena karena pemberitaan dirinya yang negatif dan perlakukan tak menyenangkan pada keluarganya.

Tak hanya itu dirinya pun mengakui cukup menderita bermain untuk The Reds, karena tim yang dibelanya sejak 2011 tersebut tak pernah bermain di Liga Champions. Namun pada akhirnya, ia bertahan dengan skuad Brendan Rodgers tersebut.

"Steven Gerrard berbicara banyak kepada saya. Dia memberi saya saran dan mengatakan bahwa saya harus mendengarkan perkatannya. Ketika saya dipisahkan, ia bilang dia tidak suka dengan hal itu dan ingin saya kembali bergabung dengan tim. Hari ini saya merasa sangat didukung oleh rekan-rekan," ungkap Suarez dilansir Goal.

"Dukungan dari fans juga sangat penting. Karena saya bisa berjalan di jalan tanpa kesulitan. Saya tidak pernah mengancam. Orang-orang mengatakan kepada saya untuk tinggal. Saya bekerja keras untuk Liverpool dan saya akan selalu berterima kasih kepada klub," tambahnya.

Walaupun telat bergabung dengan timnya di musim ini, karena harus menjalani hukuman selama 10 laga namun Suarez mampu tampil apik, di mana pemain asal Uruguay itu sudah mencetak enam gol.
(min)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/11/02/45/890891/fans-gerrard-alasan-suarez-bertahan-di-liverpool