Firman Utina: Persib Butuh Pemain Sekaliber Maman

BANDUNG - Salah satu bek tangguh yang dimiliki Indonesia, Maman Abdurahman memilih angkat kaki dari skuad Persib Bandung meski pelatih Djadjang 'Djanur' Nurdjaman berniat mempertahankannya. Hal itu cukup mengagetkan banyak pihak, termasuk Firman. Ia tidak mengira kompatriotnya akan meninggalkan 'Maung Bandung'.

"Saya jelas kaget (dengan keputusan Maman meninggalkan Persib)," ujar Firman di Bandung, Jawa Barat, Senin (4/11/2013).

Secara pribadi, Firman mengaku Maman tidak pernah membicarakan seputar niatnya untuk hijrah. Bahkan hingga kini, ia juga tidak tahu persis alasan eks pemain PSIS Semarang itu pergi.

Dengan pergina Maman, otomatis komposisi lini belakang Persib makin melemah. Apalagi Persib sebelumnya sudah memutuskan tidak memperpanjang kontrak Abanda Herman, dan Aang Suparman.

Untuk memperkuat lini pertahanan, Persib jelas harus mencari pemain berkualitas. "Dengan hilangnya Maman, kita butuh pemain sekaliber Maman atau melebihi Maman," tutur Firman.

Soal siapa sosok yang pantas mengganti posisi Maman, Firman menyerahkan sepenuhnya pada Djanur. "Kalau soal itu terserah pelatih," kata mantan pemain Arema dan Sriwijaya FC itu.

Saat ini, Djanur masih belum menentukan siapa pemain bertahan yang akan direkrutnya. Ia sempat mengincar Bio Paulin, tapi hasrat membawa pemain Persipura Jayapura itu tidak kesampaian.

Di lini belakang, Djanur kini hanya memiliki Tony Sucipto, Supardi, Naser Al Sebai, Ahmad Jufrianto, Jajang Sukmara, dan M Agung Pribadi. (acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/11/05/49/891961/firman-utina-persib-butuh-pemain-sekaliber-maman