Jamu Madrid, Juve Usung Skema Menyerang

TURIN – Allenatore Juventus, Antonio Conte dikabarkan bakal menerapkan strategi menyerang saat menjamu Real Madrid di Liga Champions. Conte kabarnya akan kembali menggunakan tiga striker.

Conte diketahui memainkan pola 4-3-3 saat bertandang ke markas Madrid pada leg pertama di Santiago Bernabeu pada matchday ketiga. Sayangnya, strategi itu tidak berjalan mulus di mana Bianconeri harus menyerah 1-2.

Di kancah Serie A, Conte kembali ke pola 3-5-2 dan hasilnya Juve berhasil meraih tiga kemenangan. Namun, karena tuntutan meraih poin demi terus menjaga peluang lolos ke 16 besar, Conte kabarnya akan kembali menggunakan pola 4-3-3 saat menjamu Los Blancos di Juventus Stadium, Rabu 6 November dini hari WIB.

Di lini depan, Conte kemungkinan bakal menempatkan Carlos Tevez dan Claudio Marchisio di sisi lapangan, untuk menyokong Fernando Llorente atau Fabio Quagliarella sebagai target man. Trio Arturo Vidal, Paul Pogba dan Andra Pirlo hampir bisa dipastikan bakal jadi andalan Conte.

Sementara di lini belakang, absennya Giorgio Chiellini yang mendapat kartu merah saat bermain di Bernabeu, akan diisi oleh Martin Caceres di sisi kanan pertahanan, dan di kiri akan diperebutkan Angelo Ogbonna dan Federico Peluso. Duet bek tengah akan menjadi milik Leonardo Bonucci dan Andrea Barzagli, dan Gigi Buffon sebagai palang pintu terakhir.

Juventus memang membutuhkan kemenangan di laga ini demi terus menjaga peluang lolos ke babak berikutnya. Pasalnya, saat ini La Vecchia Signora masih tercecer di urutan tiga klasemen sementara Grup B dengan koleksi dua poin.

Jawara Serie A ini, terpaut dua poin dari Galatasaray dan tujuh angka dari Madrid yang hanya butuh hasil imbang untuk memastikan diri lolos ke babak 16 besar. (acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/11/04/261/891899/jamu-madrid-juve-usung-skema-menyerang