"Januzaj Bisa Jadi CR7 Baru"

MANCHESTER - Sosok Adnan Januzaj terus mendapat pujian dari sejumlah kalangan. Kali ini giliran legenda hidup Manchester United, David May, yang memberikan pujiannya untuk winger 18 tahun tersebut.

May, salah satu punggawa United yang memenangi trofi juara pada 1995-1996, mengaku cukup terkesan dengan penampilan Januzaj di musim ini. Mantan bek andalan United ini bahkan percaya sosok Januzaj bisa menjadi seperti Cristiano Ronaldo, eks bintang United yang kini merumput di Real Madrid.

"Untuk jangka panjang, dia (Januzaj)  bisa sehebat Ronaldo. Kita belum melihat yang terbaik darinya. Jika dia bisa terus berkembang seperti yang dilaluinya dalam beberapa tahun terakhir, United akan memiliki pemain yang luar biasa," ujar May sebagaimana dikutip Daily Star, Selasa (5/11/2013).

Di musim ini, Januzaj sudah bermain di sembilan laga dan mencetak dua gol –saat membantu United menang 2-1 atas Sunderland-. Tampil cukup baik di Premier League, pemain yang tengah diperebutkan lima Negara ini diyakini akan mampu tampil sama baiknya di pentas Eropa.

Januzaj diprediksi akan mendapat kesempatan melakoni debutnya di pentas Eropa, saat United bertandang ke San Sebastian, markas Real Sociedad pada matchday keempat penyisihan Grup A Liga Champions, Rabu (6/11/2013) dini hari nanti.

"Sekarang dia berada di Premier League, di mana dia melakukannya dengan baik tanpa perlu bekerja keras. Performanya sangat baik di Premier League, jadi tidak ada alasan kenapa dia tidak bisa melakukannya di Liga Champions," sambung May yang merupakan bagian dari skuad United saat memenangi titel Liga Champions pada 1999.

Lebih jauh, May juga memuji langkah manajemen United yang langsung memagari Januzaj dengan kontrak jangka panjang. Sebelumnya,pemain bernomor punggung 44 ini memang diminati banyak klub elite Eropa.

"Saya rasa pihak klub sudah melakukan hal yang fantastis dengan mengkontraknya (Januzaj) hingga lima tahun ke depan. Bagaimanapun juga, dalam jangka panjang, pastinya sulit untuk mempertahankannya apalagi ketika dia sudah benar-benar jadi pemain hebat," tandas pria 43 tahun ini. (acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/11/05/45/892061/januzaj-bisa-jadi-cr7-baru