Kaka: Milan Pasti Keluar dari Krisis

MILAN - AC Milan tengah dihantam krisis menyusul serangkaian hasil buruk yang mereka petik. Meski demikian, Ricardo Kaka meyakini timnya akan segera bangkit dan keluar dari keterpurukan.

Milan kalah 0-2 dari Fiorentina pada lanjutan Serie A, akhir pekan kemarin. Ini merupakan kekalahan kelima yang ditelan Rossoneri dalam 11 laga awal musim ini.

Imbasnya, Milan pun terpuruk di papan tengah dengan koleksi 12 poin, atau terpaut 16 poin dari target menembus tiga besar yang ditempati Juventus, dan hanya unggul tiga angka di atas zona merah.

Kondisi ini jelas membuat fans mulai gusar. Suara-suara sumbang terkait pemecatan pelatih Massimiliano Allegri pun mulai didengungkan. Namun, Kaka menilai, Milan akan segera bangkit dan laga kontra Barcelona akan jadi momentum awal kebangkitan Il Diavolo.

"Kami akan keluar dari krisis ini. Jika kami yakin, maka itu bisa terjadi. Saya tidak ingin lagi janji-janji," ujar Kaka yang baru didatangkan kembali pada awal musim ini.

"Gol dan assist akan jadi faktor, tapi keinginan dari tim (untuk bangkit) lebih penting," sambungnya dikutip Football-Italia.

Di tengah krisis, Milan dihadapkan pada lawan tangguh, Barcelona pada matchday keempat penyisihan Grup H Liga Champions, Kamis (7/11/2013) dini hari WIB. Mampukah Milan bangkit di Camp Nou, kandang Blaugrana?

"Misi untuk bangkit akan dimulai saat lawan Barcelona pekan ini. Kami sudah menunjukkan bahwa kami mampu bersaing dan bermain bagus pada laga pertama menghadapi mereka," tutup Kaka optimistis. (acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/11/05/47/892291/kaka-milan-pasti-keluar-dari-krisis