Kapten Wigan Bela Toure

LONDON – Dukungan terhadap Yaya Toure yang menjadi korban aksi rasial saat Manchester City bertandang ke CSKA Moskow di laga ke dua penyisihan Liga Champions terus berdatangan. Kali ini giliran kapten Wigan Athletic Emmerson Boyce memberikan pembelaannya.
 
Peristiwa rasial oleh supporter CSKA Moskow yang ditujukan kepada gelandang berusia 30 tahun ini terjadi dua pekan lalu. Sementara Wigan, tim yang dibela Boyce, akan bertandang ke markas klub Rusia lain, Rubin Kazan di laga Europa League, Kamis besok.
 
"Apakah kita akan membiarkannya begitu saja? Itu semua tergantung dari buruknya hal itu terjadi," ujar Boyce."Ini semua tentang pembelajaran. Ada pesan yang ingin disampaikan UEFA pekan lalu, dan kami ingin menunjukkan sikap bahwa sepakbola lebih besar dari rasisme, atau malah orang-orang masih berfikir sebaliknya," lanjutnya seperti dilansir Dailystar, Rabu (6/11/2013).
 
"Yaya Toure menaggapi hal ini dengan baik. Itu semua tergantung kepada kita sebagai panutan, membiarkan hal tersebut atau menanganinya secara benar," kata pemain yang merumput di DW Stadium sejak 2006 itu.
 
Insiden rasial terhadap Toure membuat pihak UEFA bereaksi. Federasi sepakbola Eropa itu menjatuhkan sanksi penutupan salah satu sektor di stadion saat kontra Bayern Munich 28 November pada pekan kelima penyisihan Liga Champions, Grup D.
(fit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/11/06/261/892561/kapten-wigan-bela-toure