Kontra Dortmund, Laga Spesial Buat Rosicky

DORTMUND – Arsenal akan bertandang ke markas Borussia Dortmund pada matchday keempat Grup F Liga Champions, Kamis (7/11/2013) dini hari WIB. Laga ini menjadi momen spesial buat gelandang The Gunners, Tomas Rosicky.

Rosicky berpeluang tampil di laga ini, pasalnya pelatih Arsene Wenger tidak bisa menurunkan Jack Wilshere yang mengalami masalah pada engkelnya pada sesi latihan.

Jika tampil, maka ini akan jadi laga spesial buat Rosicky, sebab Dortmund merupakan klub yang pernah diperkuatnya pada periode 2001-2006, dan memberikan banyak kenangan untuk pemain berjuluk 'Little Mozart' tersebut.

"Saya mememangi Liga (Bundesliga) di sana (Dortmund), dan bermain final UEFA Cup, jadi pastinya saya memiliki banyak keterikatan dan laga esok akan menjadi laga yang spesial bagi saya," tutup pemain yang dikabarkan ingin kembali ke skuad Jurgen Klopp ini.

Terlepas dari nostalgia Rosicky, Arsenal membutuhkan kemenangan di laga nanti, demi kembali memuncaki klasemen sementara Grup F. Misi balas dendam juga diusung skuad Meriam London karena kalah 1-2 pada matchday ketiga di Emirates Stadium, tiga pekan lalu.

Arsenal datang dengan modal positif di mana mereka sukses menaklukkan Liverpool 2-0 untuk mengamankan puncak klasemen sementara Premier League dengan keunggulan lima poin. Akan tetapi, pelatih Arsene Wenger meminta anak asuhnya untuk tidak terlena dan tetap fokus meraih kemenangan di laga ini.

"Hal yang penting adalah untuk meyakinkan orang-orang bahwa kami mampu memenangkan pertandingan besar ini," ujar Wenger seperti dilansir NDTV.com.

"Mari kita menikmatinya, ambil banyak pelajaran dari pertandingan lalu dan berkembang sebagai sebuah tim tapi kami juga harus berhati-hati agar tidak terbawa angin," sambungnya.

Arsenal mendapat persaingan ketat untuk lolos ke babak 16 besar. Hal ini tergambar dari perolehan poin yang ketat di antara tiga tim. Arsenal, Dortmund dan Napoli mengoleksi poin sama, 6. Sementara satu tim lainnya, Olympique Marseille jadi juru kunci karena belum meraih satu pun poin. (acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/11/05/261/892264/kontra-dortmund-laga-spesial-buat-rosicky