Malangnya Nasib Syamsir Alam

WASHINGTON - SSyamsir Alam sepertinya tidak sedang dinaungi keberuntungan pada tahun ini. Setelah dicoret dari skuad Timnas Indonesia U-23, kini DC United memutuskan tak memperpanjang masa pinjamannya.

Klub asal Major League Soccer tersebut telah memastikan bahwa mereka takkan melanjutkan kerjasamanya dengan Syamsir Alam. Klub yang dimiliki pemilik Inter Milan, Erick Thohir, tak lupa mengucapkan terima kasih pada pemain berusia 21 tahun tersebut.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Syamsir untuk kontribusinya di klub. Kami mendoakan yang terbaik bagi kariernya di masa depan," ucap Manajer Umum D.C. United, Dave Kasper, di situs resmi klub.

Syamsir Alam sendiri didatangkan pada awal tahun ini dari klub Belgia, C.S. Vise, dengan status pemain pinjaman. Sayang, dirinya belum bermain bersama skuad utama DC United pada musim ini.

Pemain belia andalan Indonesia itu sebelumnya, sempat memperkuat tim Sociedad Anonima Deportiva (SAD) yang berlaga di Uruguay. Dirinya  juga pernah bermain untuk klub raksasa negara tersebut, Atletico Penarol.

Sedangkan di level timnas, Syamsir telah bermain untuk kelompok usia U14, U17, U18, U19 hingga U23. Akan tetapi, belum lama ini dirinya baru saja dicoret pelatih Rahmad Darmawan dari seleksi timnas U-23 untuk SEA Games 2013.

Pelatih yang akrab disapa RD itu pun menggantikannya dengan Yandi Sofyan Munawar, penyerang muda Arema Cronous. Dirinya menilai bahwa Syamsir Alam tak kunjung memberikan performa yang baik.

"Syamsir Alam sudah kami beri kesempatan, dia sudah berlaga melawan Brunei Darussalam dan Chelsea tapi belum menghasilkan performa yang maksimal,"  ungkap Rahmad Darmawan beberapa waktu lalu.
(min)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/11/02/50/890868/malangnya-nasib-syamsir-alam