Mascherano: Milan Klub Sarat Status & Tradisi

BARCELONA – Hanya dengan melihat hasil ke belakang, AC Milan sering jadi bahan perbincangan. Banyak pula yang mengatakan mereka tengah bermasalah. Tapi itu bukan alasan untuk Javier Mascherano mengurangi rasa hormatnya pada Milan.
 
Mediocampista Barcelona itu tetap bisa melongok ketika melihat status, sejarah, serta tradisi mereka yang punya kelas tersendiri. Mascherano juga tak ingin problem performa Milan di pentas domestik, menjadikan Barca meremehkan Rossoneri ketika keduanya bentrok di Camp Nou, dini hari nanti pada partai keempat Grup H Liga Champions.
 
"Mereka klub yang punya status, tradisi, dan kelas. Mereka memang tak punya hasil bagus mengawali musim (Serie A), tapi fakta dalam permainan mereka menunjukkan sesuatu yang lain," ujar Mascherano, seperti disitat Football-Italia, Rabu (6/11/2013).
 
"Tak hanya ketika melawan kami, tapi juga Juventus. Mereka mungkin kalah 2-3 (dari Juve), tapi mereka bermain dengan permainan yang menarik," lanjut gelandang internasional Argentina tersebut.
 
Mascherano tak ketinggalan angkat suara tentang "anak emas" Milan yang comeback, musim panas lalu – Ricardo Kaká. Kaka bak hidup kembali setelah kembali dari Real Madrid dan buat Mascherano, hal itu sama sekali tak mengejutkannya.
 
"Saya tak kaget dengan perkembangannya karena saya percaya bahwa sepakbola, adalah 80 persen psikis dan 20 persen fisik. Apalagi Kaká sudah punya pengalaman dengan Milan di masa emasnya," imbuh Mascherano.
 
"Tak mustahil untuk merasakan hal yang lebih baik di tempat manapun. Saya yakin jika dia akan kembali ke penampilan terbaiknya, tapi tentunya kita akan segera melihat Kaká yang hebat, seperti yang ditunjukkannya di San Siro, dua pekan lalu," tutupnya.
(raw)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/11/06/261/892347/mascherano-milan-klub-sarat-status-tradisi