Mata Soal Chelsea & La Furia Roja

LONDON – Tak seperti para pemain yang umumnya mengungkapkan rasa frustrasi manakala tak dimainkan dan hanya menjadi penghias bangku cadangan. Juan Mata justru bertekad untuk terus bekerja keras demi kembali menjadi pemain reguler Chelsea.
 
Sejak diambil alih oleh Jose Mourinho yang memutuskan kembali ke Stamford Bridge musim panas lalu, peran pemain tim nasional Spanyol itu perlahan tersisihkan. Total Mata baru bermain di enam dari 11 laga Premier League musim ini.
 
Mourinho lebih memilih menurunkan Oscar dos Santos sebagai second striker. Namun, sekali lagi bahwa hal tersebut takkan mengubah pendirian dan kesetiannya untuk tetap menjadi punggawa The Blues.
 
"Saya tidak pernah kehilangan kepercayaan, saya percaya pada diri ini, saya tahu apa yang dapat saya lakukan," kata Mata, seperti dilansir BBC, Minggu (3/11/2013).
 
Musim lalu, Mata berhasil menjaringkan 20 gol dari 64 pertandingan. Namun, musim ini produktivitas gol pemain berusia 25 tahun itu menurun seiring kerapnya dia mendiami bangku cadangan.
 
Kenyataan tersebut juga berdampak pada karier Mata bersama La Furia Roja. Mata tak dipanggil Vincente Del Bosque pada kualifikasi Piala Dunia, September lalu. Meski akhirnya kembali dipanggil saat Spanyol menghadapi Belarusia dan Georgia.
 
"Sangat penting memiliki musim yang baik dan saya percaya bahwa saya akan berada di Brasil, karena saya telah tampil di banyak pertandingan. Saya juga beruntung dapat bermain di Piala Dunia, Euro, dan Piala Konfederasi," lanjutnya.
(rin)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/11/03/45/891302/mata-soal-chelsea-la-furia-roja