Messi Kembali Mandul, Neymar Jadi Bintangnya

BARCELONA - Lionel Messi masih belum bisa menampilkan permainan terbaiknya dalam laga kontra Espanyol di ajang La Liga, Sabtu (2/11/2013). Pemain Argentina tersebut kembali gagal mencetak gol.

Dalam laga bertajuk derby catalan tersebut, pelatih Gerardo Martino kembali menempatkan tiga pemain andalannya di lini depan. Ketiga pemain tersebut antara lain, Alexis Sanchez, Lionel Messi dan Neymar

Dalam pertandingan tersebut, Messi harus kembali membuang beberapa peluang yang didapatkannya. Tercatat, Messi sudah gagal menjebol gawang lawan dalam empat pertandingan secara beruntun di ajang La Liga.

Hingga akhirnya, satu-satunya gol Barca tercipta lewat kaki Sanchez pada menit ke-68. Gol sendiri berawal dari gerakan Neymar yang menusuk lewat sisi kiri hingga memasuki daerah kotak penalti.

Usai mengecoh beberapa pemain Espanyol, pemain asal Brasil tersebut melepaskan umpan kepada Sanchez yang tak terkawal. Sanchez pun dengan mudah menjebolkan bola ke gawang kiper Francisco Casilla.

Hasilnya, Neymar pun kembali menjadi bintang dan aktor di balik gol-gol Barca. Assist dalam laga kali ini adalah yang kedelapan sepanjang musim ini atau tujuh untuk kompetisi La Liga.

Kondisi tersebut membuat Neymar menjadi penyumbang assist terbanyak sementara. Sedangkan Alexis sudah menyumbangkan enam gol sepanjang kompetisi La Liga musim ini dan Messi dengan delapan gol. (min)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/11/02/46/890884/messi-kembali-mandul-neymar-jadi-bintangnya