Mikel: Tak Ada Kata Kalah dalam Kamus Mourinho

LONDON РGelandang Chelsea, John Obi Mikel mengatakan bahwa kedatangan Jos̩ Mourinho di Stamford Bridge mengembalikan mentalitas dan rasa percaya diri timnya. Mourinho kembali musim panas lalu usai menukangi raksasa La Liga, Real Madrid selama tiga musim (2010-2013).
 
The Blues untuk sementara waktu bertengger di urutan kedua klasemen sementara Premier League berkat enam kemenangan dari sembilan pertandingan. Frank Lampard dkk hanya terpaut dua angka dari pemuncak klasemen sementara, Arsenal dengan koleksi 22 angka.
 
Mikel juga mengungkapkan bahwa pelatih asal Portugal itu selalu menerapkan kemenangan setiap kali akan bertanding. Menurutnya hampir tak ada kata kalah dalam kamus seorang Mourinho.
 
"Pertandingan ini semuanya soal kemenangan dan pelatih membawa transformasi kepada tim ini. Dia (Mourinho) memiliki ide yang sama tentang bagaimana dia ingin tim ini selalu meraih kemenangan, memenangi mentalitas," tutur Mikel dalam Chelsea TV, Jumat (1/11/2013).
 
"Dia berjalan dengan penuh energi, dan penuh keyakinan. Dia melakukan banyak hal bukan semata untuk dirinya sendiri melainkan untuk tim. Dia ingin para pemain menirunya dan mulai berperilaku sepertinya," sambung pemain berusia 26 tahun itu.
 
"Pasalnya sebuah keyakinan dapat membawa Anda ke banyak tempat yang terkadang tidak pernah Anda pikirkan sebelumnya. Sangat menyenangkan dapat bekerja dengannya lagi," tutup pemain internasional Nigeria itu.
(rin)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/11/01/45/890747/mikel-tak-ada-kata-kalah-dalam-kamus-mourinho