Mou Sesalkan Kesombongan Chelsea

LONDON – Kekalahan Chelsea kontra Newcastle United 2-0 di pekan ke 10 Premier League Sabtu lalu menyisakan sedikit kekesalan bagi Jose Mourinho. Baginya, posisi runner-up di klasemen sementara Liga Primer Inggris harusnya tidak membuat mereka lengah saat menjamu The Magpies, julukan Newcastle di St. James Park.
 
Pelatih yang akrab disapa Mou ini menyebut-nyebut kekalahan ini akibat dirinya salah memilih sebelas pemainnya. Dirinya pun menyesalkan pemainnya yang lebih agresif saat latihan dibanding saat berlaga, yang mengakibatkan gawang Peter Cech harus dirobek Yoan Gouffran pada menit ke-68 dan Luic Remy saat injury time.
 
"Saat kamu menang banyak, anda tidak akan bisa lupa kenapa anda menang. Anda tidak bisa berasumsi bahwa kemenangan anda dikarenakan, jersey yang bagus, kecepatan berlari atau momen keberuntungan," tutur Mourinho, seperti dikutip Dailystar, Rabu (6/11/2013).
 
"Saat turun minum, saya telah memberitahu para pemain, mereka lebih menunjukkan persaingan pada saat latihan di banding saat pertandingan. Masalahnya ada pada sikap, saat kontra Newcastle saya sangat kecewa, mereka bermain seolah-olah gol akan menghampiri mereka seperti kita tidak perlu dorongan, intensitas, maupun agresifitas," lanjutnya.
 
Selanjutnya pada laga keempat Liga Champions Grup E, The Blues akan berhadapan dengan Schalke 04, Kamis 7 November. Pelatih yang baru datang ke Stamford Bridge musim ini menegaskan kepada pemainnya untuk tetap fokus dan meraih tambahan poin untuk membawa mereka ke babak 16 besar. Melihat posisi rival yang tepat berada di bawah mereka, poin yang sama enam dan hanya selisih produktivitas gol.
 
"Saat anda menang tiga, empat, lima pertandingan,mereka lupa sebab mereka menang dan dan mereka berfikir kemenangan ini sebab mereka bagus.Tapi masih banyak beberapa 'bumbu' dalam sepakbola untuk menjadi pemenang sejati. Saya harap sekarang para pemain tidak melupakan mengapa mereka memenangkan banyak pertandingan tapi kalah saat kontra Newcastle," tutup Mou yang tidak akan membawa Fernando Torres dan Ryan Bertrand di laga dini hari nanti karena isu cedera.
(fit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/11/06/261/892488/mou-sesalkan-kesombongan-chelsea