Mourinho Senang Pemain Chelsea Berjiwa Besar

LONDON – Juru taktik Chelsea Jose Mourinho memuji para pemainnya yang lebih mementingkan kepentingan tim di atas kepentingan individu. Menurutnya, para pemain bisa menerima kebijakan rotasinya dengan tenang.
 
Hal ini ia suarakan setelah timnya berhasil menang di enam pertandingan berturut-turut; dua kali di Liga Champions saat kontra Steau Bucuresti,4-0, dan Schalke, 3-0, tiga kali di Premier League kontra Norwich City, 3-1, Cardiff, 4-1, dan Manchester City, 2-1. Sisanya, menang satu kali di Capital One Cup, kontra Arsenal, 2-0.
 
"Ini adalah bukti kami tim yang besar. Seperti yang biasa dikatakan orang Portugis 'kebesaran jiwa'. Saat ini pemain saya memiliki jiwa yang besar dan saya memiliki ambisi yang besar untuk melakukan yang terbaik untuk tim," ucap Mourinho, seperti dilansir Dailystar, Sabtu (2/11/2013).
 
"Contohnya, saat Samuel Eto'o melawan Manchester City dan hanya bermain 10 menit. Hal yang sama saat Demba Ba dimainkan di 10 menit terakhir, saat melawan (Manchester) City. Ketika (kiper) Mark Schwarzer hanya dimainkan satu kali dalam empat bulan saat kontra Swindon dan menunjukkan kesolidannya di Emirates," lanjutnya, sebelum laga melawan Newcastle malam ini.
 
Pelatih yang saat ini lebih suka dipanggil The Humble One, daripada The Happy One setelah keputusannya kembali ke Stamford Bridge menyatakan, bahwa dirinya menginginkan baik kualitas maupun target pemain secara individu meningkat dengan pesat.
 
Para pemain mempunyai ambisi untuk terus tampil karena mereka memiliki banyak tujuan, seperti agar dipanggil ke timnas untuk Piala Dunia, namun yang mereka tunjukan patut mendapat apresiasi, karena mereka lebih mementingkan identitas tim.
 
"Selama proses menuju pencapaian tersebut para pemain telah menunjukkan perkembangan mereka yang signifikan," tutupnya.
(fit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/11/02/45/891085/mourinho-senang-pemain-chelsea-berjiwa-besar