Moyes: Saya Tidak Bisa Jamin Kemenangan

SAN SEBASTIAN - Pelatih Manchester United, David Moyes meminta timnya untuk bekerja keras pada matchday keempat penyisihan Grup A Liga Champions kontra Real Sociedad pada Rabu (6/11/2013) dini hari nanti. Kemenangan akan semakin mendekatkan United ke babak 16 besar.

United memang tampil kurang baik di pentas Premier League, namun di kancah Eropa mereka tampil cukup apik. Sejauh ini, anak-anak Setan Merah belum terkalahkan, dengan memetik dua kemenangan dan sekali imbang dan untuk sementara memuncaki klasemen Grup A dengan tujuh poin.

Jelang laga kontra tuan rumah, Sociedad di San Sebastian, Moyes mengimbau anak asuhnya untuk bermain fokus dan kembali memetik kemenangan, seperti yang mereka lakukan pada pertemuan pertama di Old Trafford.

Jika menang, maka United akan mengoleksi 10 poin. Itu berarti mereka hanya butuh tambahan satu angka untuk memastikan diri lolos ke fase knock out.

"Saya merasa kita telah bermain lebih baik dan memberikan hasil yang baik yang akan terus berlanjut ke depannya," ujar Moyes seperti dikutip Daily Star, Selasa (5/11/2013).

Menang di Spanyol memang menjadi pekerjaan yang tidak mudah buat United. Sejarah mencatat, United hanya dua kali memetik kemenangan di tanah Matador dalam 21 kali kunjungan.

"Saya tidak bisa menjamin apa-apa, saya sangat menghargai Sociedad, kami harus bermain dengan baik jika kita ingin mengumpulkan 10 poin yang tetap membawa kami di puncak klasemen grup A," ucap sambung pelatih 50 tahun itu.

Pada pertandingan nanti, United tidak akan diperkuat gelandang elegan Michael Carrick yang mengalami cedera betis saat melawan Fulham, akhir pekan kemarin. Selain Carrick,  dua pemain belakang Rafael da Silva dan Jonny Evans yang juga harus absen lantaran mengalami masalah pada engkelnya. (acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/11/05/261/892177/moyes-saya-tidak-bisa-jamin-kemenangan