Nigeria Susul Argentina ke Semifinal

SHARJAH – Nigeria mampu menyusul Argentina melaju ke babak semifinal Piala Dunia U-17. Skuad arahan Manu Garba mampu mengalahkan Uruguay dengan skor akhir 2-0 dalam pertandingan yang dihelat di Al Sharjah Stadium, Sabtu (2/11/2013).
 
Kemenangan memang layak disematkan kepada Nigeria. Selain mendominasi pertandingan, Nigeria juga mampu membendung seranganp-serangan cepat khas milik Uruguay.Gol kemenangan Nigeria diborong oleh bomber Taiwo Awoniyi.
 
Babak pertama berjalan kedua tim tampil terbuka. Baik Uruguay maupun Nigeria mencoba saling membangun serangan untuk mendapatkan hasil terbaik. Nigeria sendiri terlihat bermain dengan cukup cepat dengan melakukan umpan-umpan kaki ke kaki.
 
Sementara Uruguay kerepotan untuk meladeni permainan cepat Nigeria. Memasuki menit ke-17, Nigeria memecah kebuntuan lewat aksi Taiwo Awoniyi setelah memanfaatkan umpan terobosan dari Kelechi Iheanacho.
 
Memasuki pertengahan babak pertama, kedua tim terus menampilkan serangan-serangan yang apik. Namun, sampai di menit ke-36, bola hanya berkutat di lini tengah saja. Sampai babak pertama usai, kedua tim tidak mampu menambah jumlah gol. Skor sementara, Nigeria unggul tipis 1-0.
 
Memasuki interval kedua, tempo permainan juga sudah meningkat. Hal itu memang diperlukan untuk mencoba peruntungan mendapatkan gol. Uruguay yang saat ini tengah tertinggal memang bermain cukup agresif, namun tembok pertahanan Nigeria juga bermain dengan disiplin yang tinggi.
 
Masuk di menit ke-72, striker Franco Acosta nyaris mencetak gol. Bermula dari solo run, Acosta melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, namun sayang bola masih menyamping dari gawang Nigeria.
 
Terus bermain tenang, akhirnya Nigeria mampu menambah jumlah gol kembali lewat aksi Awoniyi. Meneruskan umpan Kelechi, Nigeria mampu mengungguli Uruguay dengan skor 2-0.
 
Sampai pertandingan selesai, Uruguay tidak dapat mencetak gol. Praktis, hasil ini mampu membawa Nigeria melaju ke babak semifinal.
 
Susunan Pemain:
Uruguay: 1. Cardozo – 2. Bregonis – 3. Buschiazzo – 14. Etcheverry – 20. Suarez – 15. Faber/5. Ospitaleche – 8. Pizzichillo – 11. Acosta – 18. Benitez /9. Albenes – 10. Mendez – 17. Otormin/7. Latorre
 
Nigeria: 1. Alampasu – 2. Muhammed – 3. Okon – 6. Abubakar – 14. Nwakali – 19. Bello – 4. Idowu – 8. Alfa -11. Yahaya – 10. Ihenacho – 18. Awoniyi
 
 
 
Tak ingin ketinggalan berita bola? Follow twitter kami
(acf)
source : http://bola.okezone.com/read/2013/11/03/51/891119/nigeria-susul-argentina-ke-semifinal