Nihil Gol di Goodison Park

LIVERPOOL – Menjamu Tottenham Hotspur di pekan ke-10 Premier League, Minggu (3/11/2013) malam, Everton hanya mampu bermain imbang tanpa gol di 90 menit. Dengan hasil ini, kedua tim gagal untuk melesat ke posisi runner-up.
 
Dalam pertandingan untuk memperebutkan posisi runner-up­ ini, kedua tim sama-sama menggunakan formasi di mana hanya mengandalkan satu penyerang di depan, sementara menumpuk lima orang gelandang untuk membantu sang striker.
 
Tuan rumah mengandalkan Romelu Lukaku di depan dengan didukung Pienaar dan Meiralas di sayap kiri dan kanan. Sementara Spurs, Soldado disokong oleh dua winger, Townsend dan Lennon.
 
Di menit awal pertandingan, Pertandingan justru dikuasai tim tamu yang terlihat dari percobaan serangan demi serangan yang dilancarkan.
 
Baru tiga menit jalannya pertandingan, Spurs langsung menekan pertahanan lewat tendangan dari luar kotak penalti yang dilakukan pemain asal Brasil, Sandro. Beruntung sepakannya masih bisa belum menemui sasaran.
 
Tak lama berselang giliran winger Spurs, Andros Townsend, yang mencoba peruntungan. Beraksi dari sisi sayap kanan. Pemain internasional Inggris ini perlahan merangsek ke sisi tengah dan melepaskan tendangan kidalnya, sayang bola masih melebar.
 
15 menit pertama, The Lily Whites terlihat masih mendominasi permainan. Peluang selanjutnya lagi-lagi didapatkan Townsend yang kali ini mencoba tendangan jarak jauh. Beruntung bola masih membentur Phil Jagielka.
 
Serangan balasan baru ditunjukkan The Toffees di menit ke-28, Leon Osman maju ke depan untuk membantu serangan dengan melancarkan sepakan keras dari jarak jauh, tapi usahanya ini belum menemui sasaran.
 
Meski terlihat begitu menguasai jalannya pertandingan dari segi penguasaan bola dab intensitas serangan, Spurs belum bisa membuka keunggulan dan hingga ditiupnya peluit tanda berakhirnya paruh pertama, skor masih kacamata.
 
Memasuki paruh kedua, Everton tak mau membuang waktu. menit 52, anak-anak asuhan Roberto Martinez langsung mencoba mengancam melalui Pienaar. Sayang barisan belakang Spurs masih terlalu tangguh untuk ditembus.
 
Menit 59, Everton terus menggempur lewat serangan dari sebuah umpan crossing yang dimotori Seamus Colengan. Sayang bola tak ada yang mampu mengonversikannya menjadi sebuah gol.
 
Secara umum, gambaran di babak kedua tetap memperlihatkan tensi serangan yang tinggi. Namun sayangnya bola lebih banyak hanya berpusat di wilayah tengah.
 
Lukaku mendapat kesempatan di menit 72. Ditempel ketat oleh Michael Dowson, pemain asal Belgia ini mendapat kiriman umpan manis dari McCarthy, tapi usahanya ini pun belum mampu mengubah keadaan papan skor.
 
Lima menit kemudian, Lukaku ngotot mencetak angka. Dengan sisa tenaga yang dimiliki, pemain pinjaman dari Chelsea mencoba mengejar bola dengan beradu cepat dengan penjaga gawang Spurs. Namun bola lebih cepat diamankan Lloris.
 
Peluang emas tim tuan rumah datang di masa perpanjangan waktu. eksekusi tendangan bebas yang diambil Eriksen, mampu diblok Howard. Alih-alih memanfaatkan bola rebound, eks punggawa Ajax Amsterdam ini gagal memanfaatkan peluang tersebut. Peluit panjang dibunyikan, skor 0-0 menjadi akhir pertandingan.
 
Dengan hasil imbang ini, Spurs menjadi penghuni di peringkat empat klasemen sementara dengan total poin 20. Sementara Everton, berada di posisi tujuh dengan raihan 19 poin.
 
Susunan Pemain:
 
EVERTON: 24 T. Howard, 6 P. Jagielka, 3 L. Baines, 15 S. Distin, 22 S. Pienaar, 18 G. Barry, 21 L. Osman (20. R. Barkley), 23 S. Colengan, 16 J. McCarthy, 11 K. Mirallas (10. G. Deulofeu), 17 R. Lukaku (7. N. Jelavic)
 
TOTTENHAM HOTSPUR: 25 H. Lloris, 5 J. Vertonghen, 20 M. Dawson, 6 V. Chiriches, 2 K. Walker, 7 A. Lennon (22. G. Sigurdsson), 8 Paulinho, 14 L. Holtby (23. C. Eriksen), 30 Sandro (19. M. Dembele), 17 A. Townsend, 9. R. Soldado.
 
 
Dapatkan info sepakbola terlengkap hanya di
(acf)
source : http://bola.okezone.com/read/2013/11/03/45/891326/nihil-gol-di-goodison-park