Nyaman, F26 Bertahan

MADURA - Simpang siur kabar transfer bek Persepam Madura United Fachrudin Wahyudi Arianto akhirnya terjawab sudah. Pemain dengan julukan F26 itu akhirnya pilih bertahan di Madura kendati mendapat tawaran dari klub besar macam Persib Bandung dan Sriwijaya FC.

Fachrudin sudah membuat keputusan final soal kariernya di Persepam untuk liga unifikasi 2014 nanti. Suasana nyaman di klub kebanggaan Pulau Garam tersebut membuatnya betah dan merasa dihargai oleh manajemen, sehingga tak ragu memperpanjang masa kerja.

"Saya merasa dihargai dan manajemen memperlakukan saya dengan sangat baik. Saya merasa berhutang, sekaligus ingin tetap di Persepam. Ada tawaran dari klub besar tapi saya masih ingin meneruskan kerja saya di Madura," ucap pemain yang kini membela tim nasional (Timnas) Indonesia.

Fachrudin juga menegaskan pilihan itu sudah tidak akan berubah lagi dan tak terbesit untuk berpindah ke klub mana pun musim ini. Dia mengakui ketertarikan Persib dan Sriwijaya FC sangat menggiurkan karena keduanya klub besar. Namun dia masih yakin kariernya akan lebih berkembang di Madura.

Sejak menuntaskan Indonesia Super League (ISL) 2012-2013, mantan pemain Persiba Bantul ini telah berbicara dengan Manajer Persepam Madura Achsanul Qosasi. Dalam pembicaraan itu dirinya sudah tidak ragu mengikat komitmen pra kontrak dengan klub yang baru semusim di kompetisi level satu tersebut.

"Saya sudah jauh hari sepakat bakal bertahan di Persepam," tegas F26. Keputusan pemain berusia 25 tahun itu tentu disambut gembira manajemen Sape Kerap. Walau sebelumnya yakin Fachrudin bertahan, manajemen sempat cemas dengan rencana Persib Bandung memboyong pemain berposisi asli bek tengah.

"Saya tak meragukan komitmen Fachrudin karena dia sejak awal sudah menyatakan tetap di Persepam. Tapi jelas sempat khawatir karena yang datang memberi tawaran adalah klub besar seperti Persib. Apalagi Persib menyatakan ketertarikannya secara terbuka," urai Achsanul Qosasi, Manajer Persepam.

Persib melalui pelatihnya Djadjang Nurdjaman sempat melontarkan skenarionya mendatangkan Fachrudin untuk mengganjal posisi yang mungkin ditinggalkan Abanda Herman. Persib bahkan dikabarkan sudah menjalin komunikasi langsung dengan Fachrudin.

Dengan amannya posisi Fachrudin, Persepam sukses mempertahankan duo bek utama yakni Fachrudin dan Aboubakar Sillah. Sayang Persepam kemungkinan besar bakal kehilangan pemain belakang Firly Apriansyah yang tengah mengikuti seleksi di klub asal Borneo, Barito Putra.

Jika Firly memutuskan angkat koper, sebenarnya bukan masalah besar karena dia musim lalu kalah bersaing dengan duet Fachrudin-Sillah. Persepam tinggal mencari pemain pelapis di benteng pertahanan jika Fachrudin atau Sillah harus absen.
(Kukuh Setiawan/Koran SI/fit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/11/02/49/891069/nyaman-f26-bertahan