Rencana Kontra Persija, Hamburg Masih Dijajaki

BANDUNG – Rencana pertandingan uji coba antara Persib Bandung dengan Persija Jakarta kembali mencuat. Sebelumnya, laga persahabatan dua rival di persepakbolaan tanah air ini sempat disiapkan, namun batal digelar.
 
Pelatih Persib, Djadjang 'Djanur' Nurdjaman mengatakan, tim kebanggaan warga Bandung dan Jawa Barat ini sudah mendapat kabar dari promotor penyelenggara pertandingan. Bahkan, waktu dan lokasi digelarnya laga pun sudah ditentukan, yaitu Selasa 26 November, di Singapura.
 
"Tempat pertandingan masih sama dengan rencana sebelumnya, di Singapura. Tanggal 25 November berangkat, besoknya pertandingan, tanggal 27 kembali ke Bandung," kata pelatih yang memasuki tahun kedua memimpin Persib ini.
 
Wacana diadakannya pertandingan antara dua rival ini sebenarnya sudah berembus sejak awal Oktober lalu. Saat itu, Persib bahkan sudah menjalin komunikasi intensif dengan pihak sponsor pertandingan. Laga panas yang dikemas sebagai pertandingan pramusim ini semula akan digelar pada Minggu 20 Oktober, di Singapura.
 
Namun, laga kemudian dibatalkan hanya sekitar satu pekan sejak uji coba tersebut direncanakan. Alasannya, skuad Macan Kemayoran belum memiliki pemain untuk kompetisi musim 2014. Bahkan Persija masih sibuk mengurusi penyelesaian hutang-hutang gaji untuk pemain yang dikontrak pada musim lalu.
 
Jika rencana kedua ini terlaksana, maka sejumlah program latihan yang sudah disusun tim pelatih Persib akan mengalami perubahan. Salah satunya adalah pemusatan latihan yang akan dimulai pada Minggu 24 November di Ciamis, Jawa Barat. Djanur menyebut, seandainya skuad Pangeran Biru dipastikan melawan Persija di Singapura, pemusatan latihan selama delapan hari tersebut diundur.
 
"Kalau pertandingan di Singapura jadi digelar, ya pemusatan latihan diundur," ungkapnya.
Selain rencana tersebut, Persib juga tengah menjajaki pertandingan persahabatan dengan klub Bundesliga Jerman, Hamburg SV. Tim Eropa yang berdiri pada 1887 ini menawari skuad Pangeran Biru untuk melakukan uji coba di Kota Bandung.
 
"Ada tawaran dari Hamburg SV yang akan datang ke sini. Sampai sekarang masih masa penjajakan. Mudah-mudahan awal Januari pertandingannya," kata Djanur.
 
Follow Twitter
(Gugum Rachmat/Koran SI/fit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/11/06/49/892619/rencana-kontra-persija-hamburg-masih-dijajaki