Soal Kontrak Alaba

MUNICH – David Alaba mengungkapkan dirinya tengah membahas perpanjangan kontrak dengan manajemen Bayern Munich. Namun, pemain kelahiran Vienna, Austria 21 tahun silam itu menambahkan belum menemukan kata sepakat.
 
Kontrak Alaba dengan Die Roten sejatinya baru akan berakhir musim panas 2015 mendatang. Namun, Munich tampaknya tak ingin kehilangan talenta mudanya dan berniat memagari sang pemain yang kini tengah dimonitori sejumlah raksasa Eropa.
 
Alaba sendiri menegaskan bahwa fokus dan hatinya hanya milik Munich, klub yang telah dibelanya sejak 2009 silam. "Bayern adalah opsi pertama saya saat ini," tegas Alaba, seperti dilansir harian Jerman TZ, Jumat (1/11/2013).
 
"Pembicaraan kontrak tengah berlangsung saat ini, namun belum ada yang dapat saya katakan sementara ini," lanjutnya.
 
Sebelum membela tim utama Munich, Alaba lebih dulu bermain di Bayern Munich II selama semusim 2009-2010 dan bermain di 33 pertandingan laga dengan mencetak satu gol. Alaba sempat dipinjamkan ke 1899 Hoffenheim musim 2011 lalu.
 
Sejauh ini, pemain bernama lengkap David Olatokunbo Alaba itu telah tampil di 67 pertandingan dengan mengemas enam gol untuk Munich. Meski tergolong belia, namun Alaba tampil menawan saat diplot menjadi bek atau gelandang.
(rin)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/11/01/48/890761/soal-kontrak-alaba