Teken Kontrak Baru, Klopp Tak Janji Setia

DORTMUND – Pelatih Borussia Dortmund, Jürgen Klopp merasa seperti terlahir kembali saat melangkahkan kaki memasuki lapangan Signal Iduna Park. Pelatih yang bergabung dengan Dortmund musim 2008 lalu itu juga menilai bahwa penggemar Dortmund sangat unik.
 
"Saat Anda keluar dari terowongan ini, itu sangat sempit. Saya mengatakan kepada para pemain bahwa ini seperti lahir dari rahim ibu kalian. Kemudian Anda keluar dan melihat yang terbaik di dunia, setiap dua pekan, kami melihat ini. Sangat gelap di dalamnya dan saat keluar itu benar-benar hebat," tutur Klopp, seperti dilansir Goal, Senin (4/11/2013).
 
"Tinggi saya 1,94 meter, sehingga saya harus membungkuk seperti di dalam ini dan saat keluar itu seperti 'booming'. Anda keluar dari stadion ini dan ingin menjalankan hidup Anda untuk memperjuangkan setiap sentimeter rumput di stadion," sambungnya.
 
Pelatih berusia 46 tahun itu juga membahas mengenai masa depannya. Sempat berembus rumor bahwa pria Jerman itu akan meninggalkan klub yang berada di Utara Sungai Rhine, Westphalia. Namun pada akhirnya Klopp memutuskan memperpanjang kontraknya hingga 2018, meski dia juga tak menutup kemungkinan mencari tantangan baru di klub lain, suatu saat nanti.
 
"Saya memiliki ketertarikan (menukangi klub) di seluruh dunia. Saya tidak memiliki rencana untuk menghabiskan satu dekade di Dortmund, karena sejatinya saya dapat hidup di mana saja, begitu juga dengan istri saya. Kami dapat membawa anjing kami dan pergi ke kota berikutnya," tutup Klopp.
(rin)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/11/04/48/891804/teken-kontrak-baru-klopp-tak-janji-setia